Rabu, 07 Oktober 2015

Kitab Fikih Al-Wajiz

Kitab Fikih Al-Wajiz
Kitab Fikih Al-Wajiz


Kitab Al-Wajiz adalah sebuah karya  Syaikh ‘Abdul ‘Azhim bin badawi Al-Khalafi. Sebuah karya yang istimewa yang membahas permasalahan fikih dengan dalil-dali dari Al-Qur’an dan Hadits-hadits yang shahih. Dan kitab ini dapat disebut sebagai ensklopedi fikih Islam, karena pembahasannya secara ringkas dan padat yang merupakan ringkasan dari kitab-kitab fikih yang ada.

Kitab ini merupakan intisari yang mengandung cara tercepat untuk mewujudkan upaya meneladani Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassallam yang mulia dalam masalah ibadah, mu’amalah dan seluruh bab-bab fikih. Dan kita akan merasa tentram dalam melaksanakan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam, karena penulis menyertakan setiap pendapat dengan dalil yang kuat.

Dalam menulis kitab ini Syaikh ‘Abdul ‘Azhim bin badawi Al-Khalafi berusaha keras untuk memilih hadits-hadits yang telah diterima oleh pakar-pakar ilmu hadits, sehingga hadits-hadits yang termaktub dalam kitab ini berderajat shahih atau mendekati shahih. Dan beliau menolak hadits-hadits yang kronis ‘illat’-nya.

Selain itu, kitab ini merupakan intisari fikih yang mudah dipahami, sederhana, bebas dari khilaf dan sangat membantu dalam beramal dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Pembahasan
Kitab ini pembahasannya tersusun dalam bab-bab yang cukup lengkap, yaitu di mulai dengan kitab thaharah, lalu kitab shalat, kitab jenazah, kitab puasa, kitab zakat, kitab haji, kitab nikah, kitab jual beli, kitab aiman, kitab makanan, kitab wasiat, kitab warisan, kitab hudud, kitab jinayat, kitab qadha’, kitab jihad dan terakhir kitab memerdekakan budak. 

Penerbit: Pustaka As-Sunnah
Harga: Rp 169.500,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar